Kamis, 27 Februari 2014

batu biduri bulan


Batu Biduri Bulan, Khasiat dan Batu Cincin Biduri

Batu biduri bulan merupakan salah satu jenis batu mulia yang memiliki kandungan potassium alumunium silicate. Batu ini memiliki tingkat kekerasan 6 – 6.5 berdasarkan skala keras Mohs dan tergolong dalam batu yang tingkat kekerasan yang sedang. Tingkat kekerasannya di bawah batu ruby.
Khasiat batu biduri bulan di kalangan masyarakat Indonesia sangat populer dan bahkan beberapa di antaranya banyak mengklaim dengan mitos mitos aneh. Namun apa pun hal tersebut, jangan percaya mengenai mitos mitos gaib yang sering dikaitkan dengan benda benda yang terbentuk dari alam secara murni dan melalui proses pembentukan yang panjang.
Batu Biduri Bulan
Menilik sejarahnya, batu biduri bulan ternyata telah digunakan selama berabad-abad dalam berbagai budaya di dunia. Batu ini sering dijadikan sebagai ekspresi dari energi yin, salah satu energi yang menenangkan dan sifat misterius bulan. Batu ini dipercaya pembawa ketenangan, kedamaian dan keseimbangan.
Batu Biduri Bulan
Batu biduri bulan di negara India bahkan dikenal sebagai salah satu batu yang dianggap sakral. Cahaya yang indah dari batu ini membuat banyak yang berkesan dan melihatnya seperti bulan purnama yang berkilau terang. Selain itu batu ini juga sangat populer oleh kalangan Romawi dengan dewi bulannya.
Khasiat Batu Biduri Bulan
Ada beberapa kalangan yang menganggap khasiat batu biduri selain sebagai perhiasan dan batu permata yang berharga juga untuk hal lain diluar nalar.
  1. Khasiat batu biduri untuk meningkatkan hasrat
  2. Khasiat batu biduri untuk memikat hati pria
  3. Untuk melindungi wanita dan anak anak
  4. Untuk mendatangkan rasa kasihan
  5. Untuk mempertajam insting
Namun dari berbagai pendapat ini tentunya ini hanya mitos yang dibangun sejak dahulu kala. Sama seperti batu merah delima yang banyak dianggap sebagai benda yang memiliki nilai mistik walaupun batu tersebut merupakan batu ruby yang sangat populer di dunia.
Batu Biduri Bulan Pada Cincin
Batu biduri bulan juga banyak digunakan pada cincin dan jenis perhiasan lainnya, mitos yang meyakini bahwa batu ini memiliki nilai mistis selain keindahannya memang membuat banyak orang menginginkannya. Baik dalam perhiasan atau pun sebagai koleksi pribadi yang disimpan di rumah atau pun pajangan.
Ciri Ciri Batu Biduri Bulan Asli
Hampir mirip dengan ciri ciri batu ruby asli batu biduri bulan juga memiliki tekstur serta serat yang berada di dalam batu tersebut. Apapun jenis batu ada di dunia yang terbentuk secara alami akan terlihat keasliannya karena adanya serat benang yang menjadi ciri khas batu alam. Sama dengan batu akik yang  banyak dipalsukan oleh pedagang batu, batu bulan ini juga banyak yang dipalsukan atau hasil sintetis. Untuk membedakannya harus dilakukan pengamatan terhadap serat dan kemurnian serta harga tentunya.
Summary

1 komentar: