Jumat, 28 Februari 2014

batu pirus



Batu pirus
Bumi Nusantara ini, kaya akan sebuah warisan benda-benda bertuah dan mempunyai aura kekuatan magis yang mana sampai hari ini, masih dicari buru oleh para pencinta benda bertuah, diantara benda-benda bertuah yang begitu banyak macamnya tersebut, batu pirus masuk salah satu dari benda itu.

Batu pirus yang tidak asing lagi didengar oleh kalangan masyarakat di indonesia ini, awalnya dahulu kala dibawa oleh para sudagar kaya raya dari negeri iran.

"batu pirus itu berasal dari iran mas,"ujar Rahmat (34) salah satu penggemar batu-batu bertuah asal kabupaten Lumajang, kepada pedomannusantara.com senin (13/02/12).

Menurut rahmat, batu yang memiliki warna hijau muda dan tua tersebut, juga memiliki ciri khas seperti ada garis-garis atau urat-urat yang melekat pada batu tersebut, sehingga kelihatanya batu pirus ini, seperti batu yng sedang retak.

"selain warna yang indah, batu pirus memiliki ciri urat-urat"ungkapnya.

Urat-urat atau garis yang berada di batu pirus tersebut, biasanya para kalangan pencinta batu bertuah menamakannya yaitu urat emas, terkadang ada yang menamakan garis pirus daun. Namun ada yang istimewa dalam garis-garis pada batu pirus tersebut yaitu garis-garis pirus yang berwarna merah, pasalnya garis yang berwarna merah itu mempunyai harga yang sangat mahal, hal ini dikarenakan garis merah yang berada di batu itu dianggap sakral.

"garis atau urat pirus yang berwarna merah itu sakral mas,"jelasnya.

Suher (42) salah satu tokoh paranormal, menatakan bahwa, batu pirus dipercayai memiliki Energi atau Aura mistik yang sangat kuat. Menurutnya, batu bertuah tersebut banyak di cari orang, pasalnya khasiat dari batu ini, bisa membawa kedamaian, kebahagiaan dalam rumah tangga, dan juga dipercaya membawa keberungtungan.

"khasiat dari batu bertua seperti pirus ini, banyak memiliki khasiat mas," jelasnya. (gus/red) Rahasia kekuatan alam yang dimiliki Tuhan (sang pencipta) memang luar biasa, dengan keagungannya yang menunjukkan bahwa batu batu permata begitu indah sehingga kandungan mineral asli yang terdapat pada batu permata diyakini memiliki kekuatan yang luar biasa, SubhanalLoh...

Seperti hal nya dalam artikel ini.. Batu pirus merupakan salah satu batu yang paling lama diketahui oleh manusia. Batu pirus kebanyakan orang menyebutnya pula merupakan salah satu jenis batu permata yang model atau motifnya beraneka ragam warna dan corak dominan warna biru laut berpadu dengan guratan warna coklat keemasan yang merupakan lambang kekuatan dan keagungan.
Begitupun dengan batu pirus warna warna lain nya. Yang pastinya mempunya pamor dan keunikan tersendiri.

Batu virus ini juga merupakan batu misterius yang langka lebih dari batu giok atau batu jamrud lainnya yang ditemukan di negeri ini.
Karena batu pirus ini mempunyai nilai keras 5-6 berdasarkan daftar keras Mohs, oleh sebab itu batu virus juga memiliki harga yang lumayan tinggi dengan kadar karat atau mineral yang tinggi pula.
Mineral alam yang terkandung didalam batu virus tidak bisa tergantikan dengan batu virus imitasi atau batu virus buatan, oleh sebab itu berhati hatilah dalam memilih batu batu permata karena dengan perkembangan teknologi saat ini telah mampu menciptakan batu batu permata yang memiliki penampilan lebih bagus daripada batu alami namun tidak memiliki kandungan mineral alami.

Berikut sebagian pengalaman saya tentang batu pirus asli dengan berbagai corak warna yang memiliki pamor dan bentuk keunikan tersendiri.

Beraneka warna batu pirus asli



Efek dari batu pirus



Menurut para pakar dan penggemar batu pirus, batu ini sangat sensitive terhadap bau-bauan. Batu pirus dapat menyerap bau, minyak atau kotoran dalam jangka waktu yang lama, sifat batu turquoise atau pirus agak lunak dan berpori-pori, sehinga pemakaian dan perawatannya harus lebih diperhatikan karena dapat menyerap minyak atau bahan kosmetik seperti parfum jadi hindarkan atau jangan meletakkan batu pirus ini bersamaan dengan barang-barang yang mempunyai zat-zat yang bisa mempengaruhi batu pirus tersebut. Batu pirus juga perlu bernafas dan ruangan yang lembab atau kurang udara dapat menyebabkan warna batu pirus berubah dan akhirnya jatuh nilai harganya. Batu pirus sering dipakai pada para raja dan penguasa di zaman dulu.

Batu Permata Pirus ini memiliki kriteria pengaruh-pengaruh dengan khasiatnya antara lain membawa kedamaian, kebahagiaan dan menolak bencana atau bahaya dan sebagainya..
Namun ingatlah sahabat kita bukan batu lah yang menciptakan, melainkan alLoh sang maha kuasa, semua ciptaan nya tentunya harus kita cintai, tp bukan untuk kita yakini atau menduakannya, semuanya itu hanyalah sebuah perantara.



Sumber Berita: www.pedomannusantara.com



1 komentar: